Cara Submit Index Artikel Blog (Fetch As Google) di Webmaster Terbaru 2019 ~ Anime Master Software

Cara Submit Index Artikel Blog (Fetch As Google) di Webmaster Terbaru 2019


Cara index artikel blog agar tampil di Google. – Dalam membuat sebuah blog agar dapat dikunjungi dan dilihat oleh orang adalah dengan melakukan index di search engine Google. Dengan begitu blog kita dapat tampil di Mesin pencari google ketika ada seseorang yang mencari artikel kita.
Untuk melakukan index google ini dibutuhkan situs untuk memudahkan google dalam melakukan crawling. Hal ini bertujuan agar google dapat mengenali situs kita. Yaitu dengan menggunakan situs Google Webmaster Tool.
Situs Google Webmaster tool cocok untuk digunakan agar artikel di blog kita bisa tampil di Halaman mesin pencari google. Dengan melakukan index ini maka akan semakin banyak pengunjung nantinya yang akan datang di blog kita.
Mulai dari 1 April 2019. Webmater tool mengalami update pembaruan tampilan yang cukup signifikan sehingga posisi menu yang ada sebelumnya berubah total. Dan untuk cara index atau melakukan fetch as google ada caranya seperti berikut ini.
Cara ini bisa digunakan untuk blog platform apa saja baik itu blogger, wordpress dan lainnya. Namun tentu perlu mendaftar di Webmaster terlebih dahulu.

Cara fetch As Google di Webmaster Agar Artikel muncul di Google.

1. Silahkan kalian kunjungi situs webmaster terbaru di link berikut https://search.google.com/search-console
2. Pastikan kalian sudah mendaftarkan blog anda sebelumnya di Webmaster Terbaru. Apabila belum mendaftar bisa lihat di artikel cara mendaftar di Webmaster Versi terbaru.
3. Setelah masuk kedalam Webmaster baru lihat pada bagian atas terdapat kolom pencarian. Namun sebenarnya kolom tersebut adalah bagian untuk melakukan index artikel atau blog kita ke mesin pencari google.
Perhatikan gambar berikut.
cara submit artikel di webmaster terbaru 2019
cara submit artikel di webmaster terbaru 2019
4. Letakkan URL Blog anda atau bisa menggunakan link url artikel anda untuk melakukan index di webmaster. Lalu klik enter untuk melanjutkan
5. Dan akan muncul gambar berikut. Terdapat tulisan URL is not on Google yang artinya artikel masih belum bisa di cari di google. Untuk itu perlu melakukan Request Indexing untuk melakukan proses index pada url tersebut.

request indexing di webmaster tool
request indexing di webmaster tool
6. Lalu klik pada bagian Request Indexing dan tunggu proses loading hingga selesai pastikan tidak memutus koneksi internet saat loading berlangsung ini.
loading proses index google
loading proses index google
7. Setelah selesai proses indexnya akan muncul tampilan berikut. Klik saja got it ini artinya artikel atau link kalian sudah diminta untuk diindex di google.
proses index google sudah selesai
proses index google sudah selesai
8. Setelah itu proses index ini tergantung pada google mengcrawling situs kita kapan. Bisa sehari, seminggu atau sebulan. Tetapi biasanya cukup cepat.
9. Untuk mengeceknya kalian bisa ketik Judul / URL di google dan lihat apakah artikel sudah tampil di google.
***

Kenapa blog harus diindex ke Google ?

Itulah cara yang dapat digunakan untuk melakukan request indexing artikel kita agar muncul di mesin pencari google dengan bantuan google webmaster tool terbaru 2019 ini.
Dengan cara tersebut Google akan lebih cepat melakukan index pada blog kita dibandingkan tanpa menggunakan cara tersebut. Dengan cepatnya proses index maka semaking besar peluang untuk terbacanya situs anda oleh pengunjung Google.
Index google ini bertujuan untuk meningkatkan keterbacaan artikel kita di mesin pencari google, bing atau yahoo dan bisa mendatangkan banyak pengunjung dari visitor organik search engine.

Penutup.

Demikianlah artikel tentang Cara Index Artikel Blog (Fetch As Google) di Webmaster Terbaru ini semoga dapat bermanfaat dan bisa kalian coba di rumah dan pastikan daftar blog ke webmaster terlebih dahulu untuk melakukan cara diatas.


Dilihat 0 kali
Previous
Next Post »
Thanks for your comment