Alasan Untuk Tidak Membeli Nintendo Switch Dalam Waktu Dekat Ini ! ~ Anime Master Software

Alasan Untuk Tidak Membeli Nintendo Switch Dalam Waktu Dekat Ini !


Terlepas dari presentasinya yang amat inovatif, Nintendo Switch ternyata punya banyak masalah! Apa saja? Ini 6 di antaranya.

Beberapa hari kemarin, konsol Nintendo yang lama ditunggu akhirnya dirilis ke pasaran. Nintendo Switchsendiri jadi ditunggu karena konsep konsolnya yang inovatif. Konsol ini seakan menggabungkan mobile console dengan table-top console ke dalam satu mesin. Meski begitu ada beberapa alasan untuk tidak ikutan hype atau bahkan untuk tidak membelinya. Kenapa? Ini 6 alasannya.

Terbaret Ketika Lepas-Pasang ke Docking

sumber: digitaltrends.com

Untuk dapat dihubungkan ke TV dan dimainkan ke layar besar, Nintendo Switch butuh docking untuk menghubungkannya. Sayangnya, penggunaan docking tersebut malah mengundang masalah. Entah dari kesalahan perancangan konsol atau hal lain, ketika kamu lepas pasang konsol ke docking malah bisa menyebabkan layar terbaret. Salah satu yang dianggap jadi biang keladi masalah ini adalah bagian dockingyang tidak diberi lapisan lembut, juga penggunaan plastik sebagai pelingdung layar Nintendo Switch.

Terkelupas Jika Menggunakan Skin

sumber: eurogamer.net

Beberapa dari kamu yang ingin mendandani konsol mungkin akan menggunakan skin agar konsol jadi tetap kece meski kamu hanya beli yang versi standar. Sayangnya kamu tak bisa berharap banyak jika membeli Nintendo Switch. Pasalnya jika body Nintendo Switch memberi reaksi yang buruk jika ditempeli skin. Menggunakan skin akan membuat Switch terkelupas, tak hanya di bagian logo tetapi juga di bagian bodi lainnya.

Wrist Strap Akan Tersangkut Jika Salah Pasang

sumber: nintendo.wikia.com

Salah satu aksesoris tambahan Nintendo Switch adalah sebuah Wrist Strap. Sayangnya Wrist Strap ini juga memiliki masalah tersendiri, yaitu Wrist Strap akan tersangkut dan sulit sekali dilepas jika kamu salah pasang. Seperti yang terlihat pada gambar di atas, ada simbol (+) dan (-) pada Wrist Strap dan Joy-Con. Jika tertukar, maka masalah tersebut akan terjadi, para pengulas dari polygon.com bahkan butuh 15 menit sampai akhirnya berhasil lepas si strap setelah salah pasang.

Masalah Konektivitas JoyCon

sumber: kotaku.com

Selain Wrist Strap yang bermasalah ternyata JoyCon juga memiliki masalahnya tersendiri. Masalahnya sendiri adalah JoyCon kiri akan kesulitan terkoneksi ke Switch dalam keadaan TV Mode ketika sinyalnya terganggu; entah ada orang atau gawai tertentu yang menghalangi. Bahkan setelah first day update, masalah ini masih belum juga selesai.

Dead/Stuck Pixel Pada Layar LCD

sumber: arstechnica.com

Masalah ini juga terjadi pada salah satu unit yang dibeli. Tercatat ada sebuah laporan yang mengatakan pada LCD Nintendo Switch terdapat satu titik gelap atau terang pada layar Nintendo Switch yang tak hilang apapun yang terjadi. Hal yang juga amat disayangkan hal tersebut dibiarkan oleh pihak Nintendo, dianggap wajar. Sehingga kamu tak bisa menukarkan Switch yang memiliki Dead Pixel tersebut dengan unit baru.

Random Hang, Crash dan Flicker

sumber: youtube.com

Selain masalah perangkat keras, Nintendo Switch ternyata juga memiliki banyak sekali masalah dari sisi perangkat lunak. Bahkan masalahnya terbilang amat beragam, Switch bisa tiba-tiba hang ketika kamu sedang asyik main, Switch juga bisa tiba-tiba crash memunculkan pemberitahuan software error ketika kamu main, dan dalam keadaan tertentu layar kamu bisa flicker atau berkedip cepat.




Yah, jika kamu masih mempertimbangkan untuk membeli Nintendo Switch, maka akan lebih baik jika kamu mempertimbangkan lebih jauh lagi sebelum membelinya. Melihat dari kompilasi masalah ini, sepertinya bakal jadi berisiko untuk beli Nintendo Switch ya. Semoga saja masalah-masalah ini bisa segera diperbaiki supaya kita tak terlalu ngeri ketika ingin beli Nintendo Switch ya!

 
LINE@: @hek6311p
Dilihat 0 kali
Previous
Next Post »
Thanks for your comment