TUTORIAL Cara Membuat Wallet Untuk Token ERC-20 ~ Anime Master Software

TUTORIAL Cara Membuat Wallet Untuk Token ERC-20

Hallo sobat semua pada postingan kali ini Saya akan membahas tentang wallet token ERC20.Token ERC20 adalah sebuah bentuk salah satu proyek yang menggunakan teknologi jaringan blockchain ethereum (smart contract).Token ERC20 saat ini sangat marak diperjualbelikan didunia cryptocurrency.Entah dalam bentuk ICO ataupun langsung token.Token ERC20 ini lebih ramah lingkungan dan lebih efisien karena selain menggunakan jaringan blockchain ethereum yang cukup stabil,wallet token ERC20 tidak memerlukan proses sync ke jaringan blockchain.Untuk membuat wallet token ERC20 diperlukan sebuah wallet ethereum dari MyEtherWallet.

MyEtherWallet adalah sebuah platform/antarmuka untuk membuka wallet ethereum yang dimiliki oleh user yang telah terdata dijaringan blockchain ethereum.MyEtherWallet ini bukan sebuah website penyedia wallet ethereum tetapi lebih seperti sebuah media untuk membuat wallet ethereum yang kemudian wallet tersebut disimpan oleh user (download).Masih bingung ? Baiklah Saya akan jelaskan step – stepnya dibawah ini.

1. Buka website MyEtherWallet
2. Anda akan menemui halaman seperti dibawah ini. Masukan password sesuai keingingan Anda pada kolom yang Saya tandai hijau kemudian klik tombol yang Saya tandai merah.

 3. Setelah Anda klik tombol tadi,akan muncul halaman berikut.Klik tombol “Download Keystore File(UTC / JSON)” karena itulah file wallet tokenya.Peringatan : Simpanlah alamat ini ditempat yang aman,jangan sampai ketahuan orang lain atau terhapus karena nanti Anda akan kehilangan akses ke wallet Anda.Setelah Anda simpan klik “I understand Continue”.

 4. Setelah Anda klik “I understand,Continue” akan muncul deretan kode seperti berikut.
 5. Simpanlah kode Private Key Anda karena kode itu juga dibutuhkan jika Anda ingin mengakses wallet Anda.

Akhirnya tahap pembuatan wallet telah selesai,sekarang waktunya untuk mencoba sekaligus login ke akun wallet Anda menggunakan Keystore tadi.

1. Buka website MyEtherWallet atau jika sudah terbuka pilihlah menu View Wallet Info.
2. Akan muncul tampilan seperti berikut.Pilihlah pilihan Keystore / JSON File kemudian klik Select Wallet File…
3. Akan muncul jendela popup,tinggal pilih dimana file walletnya tadi.
4. Pilihlah file tadi kemudian klik Open.Setelah itu Anda akan disuruh untuk memasukan password kemudian klik Unlock
5. Selamat wallet Anda dapat diakses dan telah tersambung dengan jaringan ethereum.

Wallet ini dapat digunakan untuk menerima dan mengirim token ataupun ethereum.Jadi jika Anda mengirimkan ethereum ataupun token ke alamat ini.Maka pasti akan muncul jumlah nominal saldo yang Anda miliki.Jika Anda mengirimkan selain ethereum ataupun token ERC20 maka dapat dipastikan saldo Anda tidak akan bertambah alias hilang,karena yang Anda kirim bukanlah ethereum ataupun token.
Dilihat 0 kali
Previous
Next Post »
Thanks for your comment