Foto: Ekspresi Ezra Walian Saat Disumpah Jadi WNI ~ Anime Master Software

Foto: Ekspresi Ezra Walian Saat Disumpah Jadi WNI


Pemain naturalisasi timnas Indonesia, Ezra Harm Ruud Walian, resmi menjadi warga negara Indonesia. Hal itu dipastikan setelah Ezra Walian diambil sumpah dan menandatangani naskah warga negara di Kanwil Kemkumham, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (18/5/2017).

Ezra diambil sumpah sekitar pukul 13.45 WIB. Sang pemain juga didampingi oleh agennya, Wide Putra Ananda, yang juga bertugas sebagai penerjemah.

Tidak hanya Ezra, sang ayah, Gleen Walian, juga turut diambil sumpah. Keduanya bersama empat Warga Negara Asing (WNA) mengikuti prosesi pewarganegaraan dengan khidmat.


Ezra mengikuti prosesi pewarganegaraan tersebut dengan khusyuk. Mulai disumpah, penandatanganan berkas peresmian, hingga menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Ya, sekarang saya sangat bahagia karena sudah resmi (menjadi WNI). Saya sudah boleh bilang bahwa saya sekarang adalah orang Indonesia," ucap Ezra dalam sesi jumpa pers selepas prosesi tersebut.


Raut muka Ezra memang tidak mampu menyembunyikan kegirangannya. Maklum, kesempatan ini yang ditunggu-tunggu sejak usianya masih menginjak 12 tahun.

"Sekali lagi, saya benar-benar senang dan bangga. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik buat timnas dan negara ini," tutur pemain yang berposisi sebagai striker itu.

Antusiasme mantan penyerang Jong Ajax tersebut juga tampak sebelum dia melakukan upacara sumpah. Dia tampak sibuk belajar menyanyikan lagu "Indonesia Raya".

"Kesibukan" Ezra berlatih direkam oleh agennya, Wide Putra, dan kemudian diunggah di akun Instagramnya.

Sekilas, mantan penyerang Jong Ajax tersebut cukup fasih dalam menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia tersebut. Bahkan, dia hampir menyanyikannya secara utuh.

Di samping Ezra, ayahnya juga cukup khidmat melakukan persiapan jelang proses pengambilan sumpah.


Ezra memperoleh kewarganegaraan Indonesia sejak 20 Mei 2017. Dengan begitu, dia bisa tampil pada babak kedua di laga persahabatan kontra Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/3/2017).

Setelah tampil lawan Myanmar, Ezra mengikuti pemusatan latihan bersama tim hingga Sabtu (25/3/2017). Dia lalu pulang ke Belanda.

Setelah pengucapan sumpah, Ezra akan mengikuti pemusatan latihan tim nasional U-22 di Bali.

Selama berada di Pulau Dewata, tim besutan Luis Milla akan menggelar laga uji coba pada 25 dan 27 Mei 2017. Salah satu lawan yang akan dilakoni Evan Dimas dan kawan-kawan adalah Bali United.


Dilihat 0 kali
Previous
Next Post »
Thanks for your comment