Cara Membersihkan Ponsel Agar Terhindar Dari COVID 19 ~ Anime Master Software

Cara Membersihkan Ponsel Agar Terhindar Dari COVID 19




ANIMASSOFT - Benda yang kita sentuh sehari-hari tidak akan terlepas dari yang namanya kuman. Untuk itu rajin mencuci tangan secara menyeluruh adalah salah satu solusi agar kita terhindar dari berbagai penyakit.

Namun bagaimana kalau kuman itu bersarang di smartphone kita? Charles Gerba, Ph.D., seorang profesor epidemiologi dan bio-statistik di Departemen Ilmu Lingkungan di Universitas Arizona mengatakan bahwa virus dapat bertahan di permukaan keras di mana saja mulai dari beberapa jam hingga beberapa minggu.

Rupanya, menurut laporan Reuters virus Covid-19 dapat hidup di permukaan selama beberapa hari. Berdasarkan penelitiannya sendiri, Gerba mengatakan virus dan bakteri dapat ditransfer dari telepon ke tangan Anda dan kemudian kembali ke permukaan baru di rumah dan kantor Anda.

BACA JUGA Laptop Jadul Bisa Jadi Laptop Gaming, Mau Tau Caranya ?

Terkadang ketika ingin membersihkan smartphone Anda khawatir akan merusaknya. Berikut ini, dilansir dari Good House Keeping, 6 langkah-langkah cara membersihkan smartphone Anda agar tetap aman tanpa merusaknya.

1. Lepaskan phone case Anda dan matikan perangkat.

2. Bersihkan dengan kain microfiber, lap bagian luar ponsel Anda dengan lembut. Microfiber dapat membersihkan lebih baik daripada handuk, karena serat memiliki area permukaan yang lebih besar untuk menjebak kotoran dan mereka menyerap minyak dengan baik.

3. Selanjutnya, ambil lap disinfektan. Jika lap terlalu basah sebaiknya peras terlebih dahulu, dan usap perlahan setiap permukaan ponsel dengan menghindari port.

4. Biarkan smartphone Anda mengering selama minimum 5 menit.

5. Ambil handuk kertas bersih atau kain mikrofiber. Ini berguna untuk membersihkan kelembaban yang tersisa.

6. Akhirnya smartphone Anda akan kembali bersih, lakukan proses yang sama dengan case ponsel Anda.

Dilihat 0 kali
Previous
Next Post »
Thanks for your comment