Hari Bersejarah Wanita Tanpa BH " Bra " ~ Anime Master Software

Hari Bersejarah Wanita Tanpa BH " Bra "


Animassoft - Sejarah awal mula No Bra day atau Hari Tanpa Bra dimulai tahun 2011, dimana pada waktu itu sekitar 30 negara di seluruh dunia merayakan hari pembebasan payudara alias ‘No Bra day’ selama 24 jam untuk meningkatkan kesadaran kesehatan payudara.

Hari tidak memakai bra ini dicetuskan oleh seorang ahli bedah plastik yang berpraktek di Toronto, Kanada, Dr Mitchell Brown. Ia melihat, kesadaran kesehatan payudara wanita telah berkurang beberapa tahun terakhir sehingga tiga tahun lalu, ia membuat gerakan #nobraday yang gencar di media sosial.
Baca Juga 7 GAME DENGAN BIAYA PEMBUATAN TERMAHAL DI DUNIA
Di Inggris, ‘No Bra Day’ dirayakan setiap tanggal 12-13 Oktober bertepatan dengan Bulan Kesadaran Kanker Payudara.

Sejarah Penemu Bra

Ternyata kutang alias bra bin BeHa memiliki sejarah panjang. Lets go kita cari tahu dari mana asal muasal kutang, jangan sekedar hanya bisa memakainya doang.

Berdasar hasil penelusuran di internet, ternyata pada masa penjajahan Belanda dulu, di hari pertama pengerjaan proyek pembuatan jalan pos Anyer-Panarukan, banyak budak pribumi baik laki-laki maupun perempuan yang bekerja hanya mengenakan semacam cawat. Sedangkan bagian atas tubuh, mulai dari pusar hingga ke leher, telanjang.

Mandor yang bertugas di tempat saat itu, Don Lopez comte de Paris -kaki tangan Daendels yang berkebangsaan Prancis- merasa risih melihat keadaan ini. Ahirnya, ia memotong-motong suatu kain putih dan memberikannya kepada salah satu budak perempuan. Sambil memberikan kain tersebut pada si budak, dia mengatakan,”Tutup bagian berharga itu”. Don Lopez berbicara dalam bahasa Prancis ketika mengatakan hal itu. Dalam bahasa Prancis, berharga adalah coutant.

Budak perempuan itu tidak mengerti mengapa ia diberi kain putih, karena perempuan bertelanjang dada adalah hal yang biasa pada masa itu. Don Lopez yang merasa jengkel, lalu menunjuk-nunjuk payudara budak tersebut sambil terus-menerus mengatakan “Coutant! Coutant!“. Budak-budak pribumi yang melihat keadaan tersebut ahirnya mengerti bahwa kain putih itu dimaksudkan untuk menutup payudara wanita. Dan dalam pemahaman mereka, kain putih yang dipakai untuk menutup payudara itu namanya adalah coutant. Atau, dalam ejaan Indonesia, kutang.

Sejak saat itu, lahirlah entri baru dalam bahasa rakyat, yaitu “kutang” yang bermakna kain pembungkus payudara. Sungguh berbeda dengan kata aslinya dalam bahasa Prancis “coutant” yang bermakna berharga!
Dilihat 0 kali
Previous
Next Post »

13 komentar

Click here for komentar
14 Oktober 2016 pukul 14.41 ×

hahahah konyol ini :v

Balas
avatar
admin
14 Oktober 2016 pukul 14.45 ×

ini hastagnya #nobraday di internet

Balas
avatar
admin
14 Oktober 2016 pukul 14.51 ×

Semakin hari semakin kreatif saja dunia kita ini..Hari Tanpa Bra...

Balas
avatar
admin
14 Oktober 2016 pukul 15.05 ×

gak kebayang keman mana tanpa bra

Balas
avatar
admin
14 Oktober 2016 pukul 16.09 ×

Wkwk, hari tanpa bra hari yg ditunggu laki-laki

Balas
avatar
admin
14 Oktober 2016 pukul 16.14 ×

tanggal 31 Februari Hari Tanpa Sempak
#sebarkan

Balas
avatar
admin
15 Oktober 2016 pukul 11.42 ×

mata seger kalo ngeliat nya :D

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment